oleh

AA-RS Evaluasi PPKM Level II, Kapolres Usul Lakukan Sidak

A-TIMES, MANADO – Status Level II Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Manado, Senin (15/11) kemarin digelar dalam rapat evaluasi yang dipimpin Walikota, Andrei Angouw bersama Wakil Walikota, dr Richard Sualang, serta dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Manado di ruang rapat Toar Lumimuut kantor Walikota.

Walikota mengatakan bahwa dengan adanya Level II ini ekonomi di Kota Manado mulai berputar dan berjalan normal.

“Namun kita tidak boleh lenga dengan situasi yang mulai membaik ini. Situasi sudah mulai membaik tapi vaksinasi di Kota Manado yang mulai menurun. Sasarannya berada pada posisi 64 persen untuk vaksin I dan 44 persen untuk vaksin II bagi masyarakat ber KTP Manado,” urainya.

Berita Terkait:  Pemkot - YLKI Sulut Gelar Diskusi Tentang Air Bersih

Orang nomor satu di Kota Manado ini juga meminta agar aplikasi peduli lindungi benar-benar dilaksanakan secara lebih meluas dan diperketat.

“Ini antisipasi untuk menghadapi awal Desember terutama saat menghadapi Natal, dimana aktifitas masyarakat akan meningkat tajam dengan berbelanja dan mengunjungi pusat-pusat perbelanjaan,” kata Andrei.

Berita Terkait:  First Lady Manado Pantau Tiga Lokasi Pelaksanaan Vaksinasi

Sementara Kapolresta Manado, AKBP Elvianus Laoli menegaskan untuk melakukan operasi karena masyarakat terlalu bebas dan mengabaikan protokol kesehatan (prokes) covid-19.

\”Masyarakat sudah beraktifitas melebihi level II, saya usulkan ada sidak, agar tidak ada kesan bahwa kita membiarkan aktifitas masyarakat yang tidak lagi prokes,” tegasnya.(***)

Peliput/Editor : Saleh Nggiu
Layout              : Syamsudin Hasan

Komentar

Rekomendasi Berita