Rayakan Maulid Nabi Muhammad SAW, Ketua MUI Manado Ajak Perkuat Toleransi dan Silaturahmi

A-TIMES.ID, MANADO—Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Manado, Senin (16/09/2024) memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar di Aula Serbaguna Kantor Walikota Manado. Nampak hadir Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Steven Kandouw, Walikota Manado, Andrei Angouw, berbagai ormas, serta para tokoh lintas agama yang ada di Provinsi Sulut.

Ketua MUI Kota Manado, KH Yaser Bachmid mengatakan, perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini begitu sangat luar biasa. “Saya sangat senang dan gembira, agenda peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bsa berjalan lancar, aman dan sukses. Yang lebih bahagia lagi, didalamnya perayaan tersebut ada nilai masyarakat yang begitu rukun, begitu toleran dan begitu bersatu,” ungkapnya.

banner 728x90 banner 728x90

Ia juga mengatakan, kehadiran para tokoh lintas agama serta dukungan pemerintah provinsi dan pemerintah kota Manado adalah suatu hal yang luar biasa bagi MUI. “Ini sebagai motivasi untuk umat islam di Kota Manado yang semakin kompak dan semakin bersenergih dengan pemerintah daerah dalam menjunjung toleransi dan kerukunan yang sudah dibangun oleh pemerintah daerah,” tegasnya.

Berita Terkait:  Dukung KTT G20, ODSK Percantik Anjungan Sulut di TMII Jakarta, Wagub Beri Sejumlah Masukan

Sementara Ketua Panitia, menjelaskan bahwa kegiatan Mulid Nabi Muhammad SAW tahun 2024 ini dirancang dalam waktu 7 hari. “Alhamdulilah, waktu yang singkat itu kegiatan bisa berjalan lancar dan sukses. Undangan yang kami sebarkan ada sekitar 600 dan Alhamdulilah yang datang hampir ribuan orang dari berbagai elemen masyarakat. Terima kasih untuk Pak Walikota Andrei Angouw yang telah membantu hingga perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW bisa berjalan dengan baik,” pungkasnya.(sal)

Komentar