oleh

Walikota Bitung Ingatkan Pentingnya Digitalisasi di Dies Natalis SMKN 2

Peliput/Editor: Lily Paputungan

 

A-TIMES, BITUNG–Wali Kota Bitung, Ir. Maurits Mantiri, M.M menghadiri perayaan Dies Natalis Ke – 44 SMK Negeri 2 Bitung Jumat (2/9/2022) kemarin.

Dalam sambutanya Wali Kota mengatakan Pemerintah Kota Bitung bangga atas ditetapkanya SMK Negeri 2 Bitung sebagai Sekolah Pusat Unggulan, sebagai ukuran keberhasilan dunia pendidikan di Kota Bitung.

Beberapa waktu yang lalu Kami mengunjungi Sekolah Unggulan yang ada di daerah Kudus, yang dikelolah oleh CSR dari perusahaan-perusahaan disekitarnya. Salah satu sekolah sudah menggunakan pembelajaran Teaching Factory, Pola pembelajaran Teaching Factory dirancang berbasis produksi barang/jasa dengan mengadopsi dan mengadaptasi standar mutu dan prosedur kerja industri.

Berita Terkait:  Gubernur OD: Pasien Sembuh Lebih Banyak dari Terpapar

Kata walikota Ini menjadi tantangan untuk SMK Negeri 2 Bitung, bahkan sekolah-sekolah kejuruan lainnya. Kedepan bahwa Sekolah Kejuruan yang ada di Kota Bitung, bukan hanya sebagai label saja, tapi benar-benar menjadi keunggulan.

Dunia Digital saat ini benar-benar menjadi tantangan untuk kita semua, jangan heran jika mereka yang tidak mau mengaplikasikan digitalisasi akan terlengser dengan sendirinya. Harapan Kami, Sekolah-sekolah kejuruan yang ada di Kota Bitung ini mampu menciptakan ide yang dituangkan ke dalam hasil yang nyata.

Hadir dalam kegiatan, Kepala Bidang SMK Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Vecky Pangkerego, M.Pd ; Kepala Cabang Dinas Minut Bitung Dra. Femmy Mamahit ; Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bitung, Steven Suluh, SSTP, M.Si, Staf Khusus Walikota Bitung, Herman Rompis, Hj Andi Darise, Aras Sinaba, Tokoh Agama Pdt Raymon Manopo, M.Teol, Drs. Hj. Zainudin, MH.

Berita Terkait:  Forum Anak Dibentuk, Seperti Ini Pernyataan Wali Kota Maurits

Hadir juga Pimpinan DUDIKA (Dunia Usaha, Dunia Industri, Dunia Kerja), Ikatan Alumni STM/SMK Negeri 2, Ketua DR. Yenny Palunsu , Kebersamaan Sosial Duka alumni STM/SMK N 2 Bitung, Ketua Maxi Pinontonan, S.Pd, Kepala SMK Negeri 2 Bitung, Meryati Taengetan, S.Pd, bersama Bapak Ibu Pendidik, Tenaga kependidikan dan Seluruh Siswa SMK Negeri 2 Bitung.(***)

Komentar

Rekomendasi Berita