oleh

Sekkot Bitung Temukan Fakta Lain di Sidak Kelurahan dan Kecamatan

A-TIMES.ID, BITUNG — Komitmen Pemkot Bitung memberikan pelayanan maksimal pad warga terus dilakukan Kamis(16/6/2022).

Penjabat Sekretaris Kota Bitung, Rudy Theno bersama Asisten I, Julius Ondang dan Asisten II, Sikamang menggelar sidak di sejumlah kantor kelurahan serta kecamatan.

Ketiga pejabat Pemkot ini berbagi tugas untuk mendatangi kantor kelurahan untuk mengecek pelayanan kantor kelurahan dan kecamatan saat pagi hari.

Pejabat Sekda melakukan sidak di wilayah Kecamatan Matuari, Julius di wilayah Kecamatan Ranowulu dan Sikamang di wilayah Kecamatan Aertembaga.

Salah satu kantor kelurahan yang didatangi Rudy adalah Kantor Kelurahan Sagerat Weru I dan ia mendapati di kantor itu baru ada para THL, namun lurah dan ASN lainnya belum ada kendati waktu sudah menunjukkan pukul 8.16 Wita.

Berita Terkait:  Pemkot - Ditjen Perbendaharaan Negara Teken MoU

Menurut para THL, lurah dan ASN masih di kantor kecamatan untuk melakukan finger.

“Biasanya jam begini lurah dan ASN di kantor kecamatan melakukan finger pak. Paling sebentar lagi mereka datang,” kata salah satu THL.

Theno kemudian mendatangi Kantor Kecamatan Matuari dan disambut sejumlah ASN serta THL tanpa camat.

“Apa betul semua lurah dan ASN di kelurahan ada di sini melakukan finger?,” tanya Rudy.

“Benar Pak, tadi pagi mereka ada di sini melakukan finger dan sudah kembali ke kantor masing-masing,” jawab salah satu staf Kecamatan Matuari.

Berita Terkait:  Evaluasi PAD, Mantiri Minta Kolaborasi

Tenoh meminta agar para ASN dan THL yang ditugaskan di kelurahan serta kecamatan betul-betul memberikan pelayanan maksimal serta bekerja dengan cinta sesuai keinginan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri-Hengky Honandar.

“Sidak dilakukan atas perintah Wali Kota dan Wakil Wali Kota untuk mengecek langsung seperti apa pelayanan di kantor-kantor kelurahan dan kecamatan” jelasnya.

Sidak ini kata Tenoh dilakukan untuk mendapat masukan apa yang menjadi kendala pelayanan, terkait kesiapan SDM dan pengisian struktur jabatan serta fasilitas apakah sudah terpenuhi.” Intinya kita berkomitmen memberikan pelayanan pda warga dan ini terus evaluasi pemkot Bitung,” tutup Theno. (ham/*)

Peliput/Editor: Lily Paputungan

Komentar

Rekomendasi Berita