oleh

Saron: Saatnya Indonesia Dipimpin Puan

A-TIMES.ID, MANADO — Kader PDI Perjuangan Sulawesi Utara (Sulut) terus memberikan dukungan pada sosok Puan Maharani untuk maju di pemilihan presiden 2024. Satu lagi dukungan disampaikan Sandra Rondonuwu, anggota DPRD Sulut. Saron sapaan akrabnya menyampaikan sosok Puan sangat cocok diusung PDI Perjuangan di pilpres nanti.

“Puan tidak lahir premature. Dia memulai karir politiknya dari bawah. Dan lama. Di dunia politik Puan tidaklah baru. Dan dia tidak dipaksakan. Puan justru terkesan tidak punya ambisi, karena sejatinya jatah calon presiden era Jokowi ini itu adalah hak kesulungan Puan,” tukas Ketua Badan Kehormatan DPRD Sulut ini.

Ketika pilpres pada tahun pertama periode Jokowi, Megawati legowo mengubur panggung Puan demi seorang Jokowi yang memang memiliki elektabilitas yang sangat mumpuni untuk memenangkan kontestasi RI satu.

Berita Terkait:  Dunia Pendidikan Sulut Tercoreng, DPRD Geram

Karena itu Saron menyayangkan jika belakangan ini muncul polemik kalau Puan seolah-olah dipaksa didorong untuk maju dalam kontestasi presiden 2024.

“Bagi saya Puan justru terlalu pemalu. Sehingga ketika muncul kesannya dipaksakan dan seolah mengambil porsi orang lain. Ini yang keliru. Puan ini, bukan kader instant. Dia sudah berkarir politik puluhan tahun, menjadi Anggota DPR RI, pernah menjabat Menteri, dan kini Ketua DPR RI. Jelas puan sudah menempuh jalan yang tepat bahkan sangat mumpuni untuk menjadi pemimpin nasional,” urainya.

Berita Terkait:  Kader PAN Membelot, Bobby: Tak Ada Pengaruh

Bagi dia sebagai kader PDI Perjuangan dan seorang Sukarnois, Marhaen, Nasionalis tulen dan pembela Pancasila, mendukung Puan Maharani sebagai calon Presiden.

“Ini bukan saja sebagai sebuah kepantasan yang hakiki, tapi juga sebagai sebuah harga diri partai demi tegaknya nasionalisme bangsa yang hingga kini masih belepotan. Maju terus Mba Puan. Karena sejatinya, Indonesia tidak harus melulu dipimpin oleh tuan-tuan yang sudah selama ini menjadi pemimpin bangsa. Saatnya Puan yang memahami persis semangat ibu pertiwi yang mengandung revolusi rakyat, akan mampu melahirkan generasi-generasi tanggung era kemajuan teknologi yang makin canggih,” kunci Saron. (***)

Editor: Idham Malewa
Layout: Syamsudin Hasan
Sumber: Harimanado

Komentar

Rekomendasi Berita