Sarat Makna,Jokowi Ajak Gubernur OD ke Jakarta 

 

SIAP TAKE OFF:  Pesawat Fors One yang dijumpai Jokowi saaat kunker ke Sulut(*)

A–TIMES,MANADO–Ada yang menarik usai kunjungan presiden RI Joko  Widodo Jumat(23/2/2024) . Saat akan take Off ke Jakarta tiba tiba presiden Jokowi mengajak gubernur Olly Dondokambey terbang ke Jakarta dengan pesawat kepresidenan  Air force pne Indonesia.

Terpantau dari video viral yang beredar, tampak Gubernur Olly Dondokambey kebingungan saat Presiden Jokowi mengajaknya naik pesawat kepresidenan menuju ke Jakarta dari Bandara Sam Ratulangi Manado.

Padahal saat itu sejumlah pejabat dan politisi di Sulut juga ikut berada di Bandara Sam Ramlangi Manado, namun tetap tidak diajak Presiden Jokowi ke Jakarta.

Berita Terkait:  Wagub SK Dapat Bahan Strategis dari BPK RI untuk Pengelolaan Keuangan Transparan dan Akuntabel

Ajakan ini menimbulkan ada apa, atau apa yang dibicarakan Presiden Jokowi dan Gubernur Olly selama perjalanan menuju Jakarta selama sekitar 3 jam ke jakarta?

Pengamat Politik Sulut Taufiq Tumbelaka mengatakan tentunya ini untuk masa-masa sekarang di mana dinamika politik pasca Pemilu menggeliat tentunya ajakan (dadakan ?) itu penuh makna.

Hal ini tidak terlepas dari posisi Olly Dondokambey adalah salah satu pemegang jabatan strategis dalam PDI-Perjuangan (Bendahara Umum DPP PDI-Perjuangan).

Berita Terkait:  Libur 1 Muharram 1443 Hijriah Membingungkan

Lanjutnya, selain itu OD dikenal sebagai “Orang dekat” dari Ketua Umum PDI Perjuangan, Hj Prof DR (Hc) Megawati Soekarnoputri.

“Jadi bisa saja nantinya ada terjadi komunikasi politik walaupun sifatnya informal melalui OD,” terangnya.

“Dalam politik upaya terus membuka komunikasi politik merupakan upaya untuk menjajakan kearah kompromi politik dan hal itu sesuatu yang lumrah alias “sah – sah saja,” pungkasnya.(*)

Komentar