oleh

Real Madrid Puncaki Klasemen

A-TIMES,JAKARTA – Madrid mengalahkan Rayo Vallecano dengan skor 2-1 dalam duel pekan ke-13 La Liga Spanyol 2021/2022, Santiago Bernabeu, Minggu (7/11/2021).

Madrid unggul dua gol terlebih dahulu lewat Toni Kroos (14′) dan Karim Benzema (38′). Rayo mencetak satu gol balasan melalui Radamel Falcao di menit ke-76. Rayo lalu mendapatkan momen untuk mencetak gol kedua di 10 menit akhir, tapi Madrid masih bisa bertahan dengan baik untuk mempertahankan skor. Hasil ini penting bagi Madrid untuk naik ke puncak klasemen sementara.

Sedangkan bagi Rayo, kekalahan ini menahan mereka di papan tengah. Real Madrid langsung menggebrak sejak menit awal. Menit ke-5, Vinicius sempat mencetak gol dengan memanfaatkan umpan Benzema, tapi hakim garis mengangkat bendera offside. Gol dianulir justru membangun ritme Madrid. Serangan-serangan Madrid semakin padu. Pada menit ke-11, Benzema mendapatkan peluang matang, tapi eksekusinya melambung.

Berita Terkait:  5 Kemenangan Khabib Jadi Pelatih MMA

Menit ke-14, gempuran Madrid akhirnyaberbuah gol. Vinicius menembus kotak penalti, mengirim umpan tarik ke tengah yang disambut sepakan keras Kroos.

Gol! Madrid 1-0 Rayo. Gol membuat Madrid bermain semakin lepas. Serangan-serangan Madrid memaksa Rayo bermain defensif. Menit ke-24, Dimitrievski membuat penyelamatan gemilang untuk menghentikan Asensio.

Menit ke-38, Madrid mencetak gol kedua. Skema yang hampir mirip. Kali ini ada Alaba dengan umpan silang dari sisi kiri, disambut Benzema yanglepas dari kawalan di kotak penalti. Gol! Madrid 2-0 Rayo. Rayo mulai mencoba melawan, tapi tidak ada gol tambahan di sisa babak pertama.

Skor 2-0 untuk Real Madrid mengantar para pemain ke ruang ganti.    Pertandingan dimulai kembali dengan tempo yang tidak jauh berbeda. Real Madrid lebih banyak mengontrol pertandingan, tapi Rayo mulai menemukan celah untuk melawan.

Menit ke-62, Madrid menyuguhkan permainan apik di dalam kotak penalti lawan. Kerja sama Vinicius dan Mendy melahhirkan peluang matang untuk Benzema, sayangnya eksekusi masih melenceng tipis. Menit ke-70, Rayo bisa menyamakan kedudukan. Umpan silang Balliu terlalu tinggi untuk Falcao. Bola diterima Garcia di sisi kiri yang kembali mengirim bola ke tengah untuk ditandung Falcao.

Berita Terkait:  Juventus Impor Gelandang Prancis

Gol! Madrid 2-1 Rayo. Kebobolan memaksa Madrid merespons. Los Blancos kembali meningkatkan tempo serangan dalam upaya mempertahankan keunggulan. Laga memasuki 10 menit akhir. Rayo terus menggempur untuk mencetak gol penyeimbang. Beberapa peluang tercipta, tapi Madrid masih bisa bertahan.

Wasit lantas meniup peluit panjang, skor 2-1 untuk kemenangan Madrid. Kemenangan ini mengantar Real Madrid naik ke puncak klasemen sementara dengan 27 poin. Di sisi lain, Rayo Vallecano harus tertahan di peringkat ke-6 dengan 20 poin.(***)

Editor   : Amrain Razak
Layout  : Syamsudin Hasan
Sumber : Bola.com

Komentar

Rekomendasi Berita