oleh

PIALA AFF 2020, Timnas Indonesia Runner-up

A-TIMES,SINGAPURA – Tim Nasional (Timnas) Indonesia hanya menjadi runner-up Piala AFF 2020. Meski begitu, kiper Indonesia, Nadeo Argawinata, tetap mensyukuri itu. Skuad Garuda tidak bisa membalikkan keadaan pada leg II dari hasil yang didapat pada leg I, yaitu kalah 0-4 dari Thailand. Sebab, dalam pertandingan kedua, Indonesia hanya imbang 2-2.

Alhasil, Indonesia kalah dengan agregat 2-6 dari Tim Gajah Perang. Alhasil, Indonesia sudah enam kali menjadi runner-up Piala AFF.

Berita Terkait:  CR-7 Bersinar, Messi Tenggelam

Kendati demikian, Nadeo tidak menyerah begitu saja. Penjaga gawang asli Kediri itu yakin dengan semangat juang serta mentalitas yang ada pada diri para pemain Indonesia. “Pengalaman sangat penting. Tetapi semangat, mentalitas, dan kegigihan pemuda akan mengubah segalanya!” tulis Nadeo dalam Instagram-nya, @nadeowinataa, Minggu (2/1).

“Terima kasih untuk segala doa dan dukungan,” tambahnya. Nadeo sendiri tampil cukup impresif selama pagelaran Piala AFF 2020. Dia tampil sebanyak enam kali dan hanya absen pada pertandingan melawan dua tim terlemah di Grup B, yakni Laos dan Kamboja.

Berita Terkait:  Inter Milan Takluk dari Real Madrid

Penampilan terbaik pemain berusia 24 tahun itu tersaji saat Indonesia berhadapan dengan Malaysia di matchday pamungkas Grup B. Selain itu, performa gemilang Nadeo saat melawan Singapura tentu menjadi momen yang akan selalu diingat oleh para pencinta sepakbola Tanah Air.(***)

Editor   : Idam Malewa
Layout  : Syamsudin Hasan
Sumber : JPNN.com

Komentar

Rekomendasi Berita