Penerbangan Perdana Jeju Bawa Ratusan Penumpang

A-TIMES, MANADO–Upaya pemprov Sulut membangkitkan perekonomian lewat berbagai terobosan terus dikebut. Salahaatunya
Penerbangan Jeju Korea Selatan (Korsel) dengan Manado Sulawesi Utara resmi beroperasi.

Jeju Air maskapai dari Korsel akhirnya mendarat perdana dengan membawa 169 penumpang di Bandara Sam Ratulangi (Samrat) Manado pada Jumat dinihari (19/5/2023).

Pesawat yang berangkat dari Incheon Seoul International Airport itu menggunakan jenis pesawat Boeing 737-800 Next Generation.
Dimulainya penerbangan Jeju Air dipastikan akan meningkatkan kunjungan wisatawan asing khususnya dari Korea Selatan ke Bumi Nyiur Melambai.

Berita Terkait:  Ingin Pasiar Direct Flight Manado- Jepang, Bisa Kredit di Bank Prisma Dana, Syaratnya Gampang

Ini yang diupayakan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw dengan melakukan lobi untuk mendatangkan banyak turis asing ke Sulut. Kunjungan wisatawan mancanegara akan ikut menggerakan perekonomian daerah.

General Manager (GM) Bandara Sam Ratulangi Manado, Minggus Gandeguai mengatakan kedatangan Jeju Air dengan nomor penerbangan 7C-27771, disambut water salute usai mendarat sekira pukul 00.28 WITA.

Berita Terkait:  Sah, Hari ini Gubernur lantik 5 Penjabat Bupahi/Walikota  

“Bandara Sam Ratulangi dalam hal ini sudah siap dengan kapasitas terminal untuk 6 juta penumpang per tahun dan operasional 24 jam serta memiliki 22 parking stand,” ungkapnya.(*)

Komentar