oleh

PD Pasar Manado Gelar Assessment Calon Karyawan

A-TIMES.ID, MANADO – Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Manado, Sabtu (26/6) kemarin menggelar assessment untuk perekrutan calon karyawan, bertempat di Aula Serbaguna SMK Negeri 2 Manado.

Assessment tersebut bekerjasama dengan pihak ketiga, sebuah lembaga assessment, Himpunan Psikologi Indonesia (Himpsi).

Direktur Utama (Dirut) PD Pasar Manado, Roland Roeroe mengatakan kalau tujuan assessment tersebut agar benar-benar menghasilkan calon karyawan secara profesional.

“Assessment ini bagian dari proses restrukturisasi perusahaan yang kami harap akan membawa perusahaan ini lebih baik dan lebih profesional ke depan,” terangnya.

Berita Terkait:  PLN Peduli: Serahkan Bantuan Penunjang Kinerja Dukcapil Palu

Roland menambahkan, melalui assessment diharapkan bisa mendapatkan right man in the right place.

“Karena yang kami butuhkan adalah orang yang profesional di bidangnya. Walaupun tidak bisa dipungkiri, dari calon karyawan yang mengikuti tes ini ada yang merupakan titipan dari kolega bahkan dari partai,” kata Roland memastikan, proses dasar rekrutmen ditentukan hasil yang akan didapat dari peserta tes itu sendiri.

Roland juga menegaskan, bahwa Direksi dan Pengawas PD Pasar Manado sudah menjadi contoh mengundurkan diri dari partai.

Berita Terkait:  Menparekraf Sandiaga Uno Dorong Sektor Ekonomi Kreatif

“Kami sudah konsen dengan aturan perundang-undangan dan mundur dari kepengurusan partai sehingga tidak ada lagi bicara partai di dalam PD Pasar. Kami juga berharap, kepada calon karyawan yang nanti lolos dalam tahap seleksi, untuk bisa bekerja secara profesional dan memiliki rasa tanggungjawab, sehingga sejalan dengan visi misi Walikota, Andrei Angouw dan Wakil Walikota, dr Richard Sualang,” tegasnya. (***)

Peliput/Editor: Saleh Nggiu
Layout: Syamsudin Hasan

Komentar

Rekomendasi Berita