oleh

OD: Tingkatkan Karya Nyata dan Fokus Tangani C-19

A-TIMES, MANADO —- Apel perdana di awal tahun 2022 Senin (3/1) kemarin, dipimpin langsung Gubernur Sulut Olly Dondokambey Apel kerja jajaran Pemprov Sulut yang dilaksanakan di lapangan upacara kantor gubernur itu, dihadiri Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, Sekretaris Provinsi Asiano Gemy Kawatu dan para pejabat ASN dan THL  di lingkup Pemprov.

Penandatanganan perjanjian kinerja 2022 dan pakta integritas oleh Pjb Sekprov Sulut, Asisten 1, Asisten 2, Kepala BKD, Kepala Bappeda, Kadis Diknas, juga mewarnai apel kerja pagi itu. Serta peluncuran ID Card Sulut Maju Sejahtera, dan penyerahan penghargaan PGRI kepada Gubernur Olly Dondokambey oleh Ketua PGRI Sulut, Jovial Bintang Wowor.

Dalam amanatnya, Gubernur Olly atas nama Pemprov Sulut, pribadi dan keluarga, mengucapkan selamat Tahun Baru 2022. “Saya atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan selamat Tahun Baru 2022. Apel Kerja Perdana di tahun 2022 ini merupakan tanda kesiapan memulai kerja, menorehkan karya, dan melanjutkan pengabdian untuk mewujudkan berbagai resolusi, utamanya untuk kemajuan daerah Sulut,” katanya.

Berita Terkait:  Boby: Kuota THL Jangan Dipangkas Besar-besaran

Lanjutnya, apel perdana ini sebagai bagian dari refleksi atas apa yang sudah dilaksanakan sepanjang tahun 2021. “Tahun 2021, meski pandemi, kita mampu mengukir capaian pembangunan yang membanggakan,” tuturnya.

Di tahun 2021 juga, tambahnya, ada berbagai capaian dalam hal pembangunan infrastruktur di Sulut. Boleh diresmikan infrastruktur yang ada termasuk pelayanan kesehatan, pendidikan, jalan, jembatan. Dari capaian ini, Pemprov Sulut pun diganjar penghargaan dari pemerintah pusat melalui Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia.

Berita Terkait:  Dondokambey: Bank SulutGo Milik Warga Sulut

“Saya kira capaian itu jadi standar, tolak ukur kita kerja di tahun 2022 ini,” ujarnya. Gubernur  tak lupa mengingatkan kepada seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Sulut untuk tetap fokus pada penanganan Covid-19.

“Siapkan penanganan Covid dari APBD kita. Tahun ini mungkin kita tidak dapat bantuan. Jadi saya harapkan kepada Bapak/Ibu, manfaatkan dengan benar APBD yang sudah kita tetapkan untuk pembiayaan di tahun 2022. Hal yang bisa kita optimalkan, optimalkan agar tak ada pemborosan dalam pembangunan di Sulut,” pungkasnya.(***)

Peliput : Lily Paputungan
Editor   : Amrain Razak
Layout  : Syamsudin Hasan

Komentar

Rekomendasi Berita