oleh

Lewandowsky Dinilai Lebih Pantas dari Messi

A-TIMES,JAKARTA – Lionel Messi sukses meraih trofi Ballon d’Or 2021. Kapten Timnas Argentina itu mengungguli dua pesaing terkuatnya, yakni Robert Lewandowski dan Jorginho. Bagi Messi, ini adalah untuk ketujuh kalinya meraih penghargaan Ballon d’Or, setelah sebelumnya didapat pada 2009, 2010, 2011, 2012, 2015, dan 2019. Dengan pencapaian tersebut, Lionel Messi juga menjadi pesepak bola dengan koleksi Bola Emas terbanyak.

Sejauh ini, hanya Cristiano Ronaldo yang mendekati prestasi Messi tersebut dengan raihan lima trofo. Menariknya, keberhasilan La Pulga kali ini memicu perdebatan. Pasalnya, karier Lionel Messi sepanjang 2021 dianggap tidak terlalu mentereng. Dia membawa Timnas Argentina menjuarai Copa America dan juga gelar Copa del Rey bersama Barcelona.

Berita Terkait:  Zlatan Ibrahimovic Minta Kontraknya Diperpanjang AC Milan

Padahal, striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski, dianggap lebih layak memenangkan Ballon d’Or ketimbang Messi. Penampilan sang pemain jadi pertimbangannya. Lewandowski mencetak 41 gol hanya dalam 29 penampilan selama kampanye 2020/2021.

Ketajamannya berlanjut musim ini dengan mengemas 14 gol dalam 13 pertandingan. Koleksi gol pemain berusia 33 tahun itu membuatnya mendapatkan Sepatu Emas Eropa. Dia juga mendapat satu tempat di Tim Terbaik Bundesliga. Robert Lewandowski. Pernah membawa Polandia menempati posisi kedua Grup A di bawah Inggris dan harus memainkan laga play-off.

Ia baru tampil dalam satu edisi Piala Dunia, yaitu Piala Dunia 2018 dengan catatan 3 kali bermain tanpa satu gol pun. Sebelum edisi tahun ini, Robert Lewandowski mengalami kejadian hampir serupa pada Ballon d’Or 2020.

Berita Terkait:  Raksasa Eropa Mulus, ATM Tumbang

Penghargaan Ballon d’Or tahun lalu dibatalkan karena situasi pandemi COVID-19. Selain itu, ketidakseimbangan kompetisi juga menjadi alasannya. Ada beberapa kompetisi di Eropa yang tidak tuntas akibat pandemi, satu di antaranya adalah League 1. Padahal, Lewandowski tampil moncer pada tahun lalu.

Dia berhasil membawa Bayern Munchen merebut treble winner, yakni Bundesliga, DFB Pokal, dan Liga Champions 2019/2020. Hebatnya, dia juga menyudahi ketiga kompetisi itu sebagai top scorer. Pemain berkebangsaan Polandia itu mengemas total 55 gol di semua kompetisi, yang 15 di antaranya di Liga Champions.(***)

Editor   : Amrain Razak
Layout  : Didit
Sumber : Bola.com

Komentar

Rekomendasi Berita