KPU Gelar Festival Anggaran dan Sosialisasi Anggaran Pilkada

 

Komisioer KPU Sulut Awaludin Umbola

A–TIMES,MANADO–KPU Sulut menggelar   Festival Anggaran dan Sosialisasi Pilkada Tahun 2024 yang merupakan salah satu kegiatan menuju Peluncuran Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara Tahun 2024,Senin(29/4/2024) di Lapangan Basket Kawasan Mega Mas Manado. Kegiatan diawali dengan Dialog Kebangsaan yang di moderatori Chetiza Lumingkewas, menghadirkan narasumber antara lain Anggota KPU Sulut Awaluddin Umbola danLanny Ointu, Sekretaris KPU Sulut Lucky F Majanto, Kepala BPKP Perwakilan Sulut Bambang Ari Setyono, Ketua Bawaslu Sulut Ardiles Mewoh, Asintel Kejati Sulut Mathen Tindi, Kabag Binops Ro Ops Polda Sulut AKBP Guki Ginting, dan Kabid Poldagri Kesbangpol Sulut Reynaldo Walujan. Pesertanya adalah ketua Anggota KPU Kab/Kota se- Sulut, Sekertaris dan Kasubbag KPU Kab/Kota se- Sulut, Ormas, Tokoh pemuda dan perwakilan mahasiswa dari universitas yang ada di Sulut serta masyarakat Penyandang Disabilitas. Usai itu  KPU Sulut menggelar Pembukaan festival Anggaran dan Sosialisasi Pilkada Tahun 2024. Plh Ketua KPU Sulut Awaluddin Umbola membuka kegiatan itu. Dalam sambutannya Umbola menyampaikan bahwa pada 27  Maret 2024 telah di launching tahapan Pilkada oleh KPU RI di Jakarta. KPU Sulut dan KPU Kabupaten dan Kota saat ini sedang melaksanakan tahapan Pilkada 2024 berdasarkan Peraturan KPU Nomor 2 Tahun 2024 tentang Tahapan dan Jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024.

Berita Terkait:  Kualitas Pemilu Menentukan Kualitas Penyelenggara Negara
Berita Terkait:  KPU Gandeng Millenial Sukseskan Pemilu

Tahapan yang sementara dilaksanakan adalah pembentukan Badan Adhoc dan persiapan pencalonan perseorangan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah.

Dia juga berharap penyelenggaran Pilkada tahun 2024 KPU Provinsi dan KPU Kabupaten dan Kota bisa mmelaksan setiap tahapan dengan sebaik-baiknya.” Sosialisai kepada masyarakat harus massif agar gaung Pilkada dapat di ketahui oleh masyarakat”, tegasnya. Dalam Festival Anggara dan dan Sosialisasi juga, KPU Kabupaten dan Kota menyampaikan sosialisasi lewat stand pameran dengan nuansa, gaya dan kreativitas masing masing.(*)

Komentar