KPU Bitung Gelar Bimtek Pemutakhiran data dan Penggunaan Aplikasi E-Coklit

 

PROAKTIF; Komisioner KPU bersama peserta bimtek(*)

banner

A–TIMES,BITUNG–Komisi Pemilihan Umum(KPU) Bitung Selasa(18/6/2024)  menggelar Bimbingan Tehnis (Bimtek)   Pemuktahiran Data Pemilih dan Penggunaan Aplikasi E-Coklit untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara serta Walikota dan Wakil Walikota Bitung Tahun 2024 di hotel Sentra Minut.

Kegiatan ini dibuka Ketua KPU Kota Bitung Desli Sumampouw didampingi Anggota, dan Sekretaris KPU Kota Bitung.

Dalam sambutannya Deslie menghimbau kepada PPK dan PPS agar dapat memahami materi – materi yang akan diberikan oleh narasumber yang akan memberikan materi.

Berita Terkait:  Kakak Mantan Wali Kota Meninggal Dunia

Disisi lain Ketua Divisi Perencanaan Data dan Informasi Frangky Takasihaeng mengatakan kegiatan ini sangat penting untuk dilaksanakan dan dipahami oleh PPK dan PPS yang nantinya akan melakukan bimbingan teknis Kepada Pantarlih yang akan melakukan pendataan pemilih dan juga menggunakan aplikasi E-Coklit.

Hal senada juga dikatakan Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM Wiwinda Hamisi soal perekrutan agar dapat lebih selektif dalam melakukan perekrutan sesuai dengan syarat – syarat yang tertera dipengumuman perekrutan Pantarlih.

Berita Terkait:  Dua Bule Promosi Lembeh di Jerman

Muhajir La Djanudin selaku Ketua Divisi Hukum dan SDM juga menekankan kepada PPK dan PPS agar berhati – hati dalam melaksanakan tahapan.

Yunnoy S. Rawung dalam kesempatan yang sama juga menyampaikan kepada PPK dan PPS untuk saling bekerja sama dalam pemuktahiran data pemilih.(*)

Komentar