oleh

Kementerian PUPR dan Dinas Perkimtan Bolsel Baku Kongsi Bantu 18 RTLH di Desa Luwoo

A-TIMES, BOLSEL- Program subsidi rumah dari Kementerian PUPR terus berlanjut di Bolmong Selatan (Bolsel).

Proyek yang diperjuangkan mantan anggota DPR RI alm Herson Mayulu melalui Dirjen Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) terus dinikmati warga Bolsel yang tergolong miskin.

Data Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Kabupaten Bolsel ada 13 penerima program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS)

Sebelum dikerjakan Kepala Dinas Perkimtan Ir Arman Dali ST, anggota DPRD Bolsel, pendamping BSPS, para perangkat desa dan 13 orang calon penerima Bantuan BSPS, mendengar sosialisasi di aula Kantor Desa Luwoo, Rabu (31/08).

Berita Terkait:  ODSK Gandeng Unsrat Perkuat Sektor Pertanian

“Program yang dicanangkan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ini dilaksanakan untuk mengurangi jumlah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dengan tujuan meningkatkan kualitas hidup para penerima bantuan untuk memiliki rumah yang lebih layak, sehat dan nyaman,”kata Arman Dali.
Ia mengatakan, program BSPS merupakan program dari pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR.

Menurut dia, proses administrasi butuh banyak waktu. Harus disediakan kelengkapan dokumen yang perlukan seperti administrasi kepemilikan lahan, serta koordinasi dengan sangadi dan masyarakat setempat.

Dirinya menjelaskan bantuan ini dari APBN (Kementerian) ada 13 unit Penerima Manfaat (harga Rp 20 Juta per unit) dan APBD (DAU) sejumlah 5 Unit dengan Harga 1 unit Rp 20 juta.

Berita Terkait:  Sulut Tuan Rumah FKUB Nasional

Sangadi Luwoo, Fahrin Kamaru saat dihubungi dalam via telepon mengucapkan terimakasih kepada pihak – pihak terkait dan mengajak masyarakat Desa Luwoo untuk memanfaatkan bantuan ini sebaik – baiknya guna meningkatkan kesejahteraan dan taraf hidupnya.

Ia juga tak henti-hentinya mengucapkan terima kasih untuk Almarhum Hi Herson Mayulu S.IP (H2M) atas program Aspirasi lewat dana APBN kementerian PUPR dan Bupati Bolsel Iskandar Kamaru bersama Wakil Bupati Bolsel atas program Bantuan Dana Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Dana DAU) Tahun anggaran 2022.(Hendra).

Komentar

Rekomendasi Berita