Dukung MJP Balon Bupati Minahasa Utara, Partai Demokrat dan PKB Bangun Koalisi Kokoh


A-TIMES, MANADO—Komunikasi politik yang gencar dilakukan DPD Partai Demokrat Sulawesi Utara dengan beberapa Partai Politik (Parpol) ditingkat pusat, ternyata membuahkan hasil. Salah satunya untuk mengusung Melky Jakin Pangemanan (MJP) sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati Minahasa Utara telah mendapat dukungan dari DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Ketua DPC Partai Demokrat Minahasa Utara, Stendy S Rondonuwu menegaskan kalau komunikasi tersebut sudah terbangun sampai ditingkat DPP. “Kami sudah cukup kursi untuk mengusung Balon Bupati maupun Wakil Bupati Minut. Partai Demokrat punya 4 kursi, ditambah dengan PKB yang mengantongi 2 kursi, sudah cukup mengusung calon,” terangnya.

banner

SSR sapaan akrab pria populis ini menambahkan, akan langsung mengeluarkan SK dukungan. “Tidak perlu khawatir, saya kan Ketua DPC Partai Demokrat Minut tentunya mendukung penuh dan menyerahkan ke MJP dan PKB untuk membahas Balon Bupati dan Wakil Bupati. Yang jelas Partai Demokrat saat ini hanya memiliki kerinduan untuk membangun Minahasa Utara lebih baik kedepan,” ucapnya.

Lanjutnya, koalisi Partai Demokrat dan PKB telah mendapat restu Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). “Tidak itu saja, Ketua DPD, dr Elly Engelbert Lasut (E2L) dan anggota DPR RI terpilih, Hillary Brigita Lasut (HBL) juga telah mensuport koalisi ini. Mereka pejuang rakyat kecil dan adalah pemimpin paling layak untuk Sulawesi Utara lebih baik,” kata SSR yang juga anggota DPRD Minut.

Berita Terkait:  KPU Deklarasi Pemilu Damai, Hanya Abid Calon DPD yang Tandatangan

Sementara Ketua (BPOKK) Partai Demokrat (PD) Sulut, Brilian Charles mengungkapkan, bahwa koalisi Partai Demokrat dan PKB akan terjalin romantis se- Sulawesi Utara dan Partai Demokrat sangat menghargai PKB serta Gus Imin sebagai pemimpin yang Egaliter serta kader terbaik Nahdlatul Ulama (NU). “Untuk opsi calon Bupati dan Wakil Bupati Minut kami serahkan penuh ke MJP dan PKB untuk membahasnya,” tegasnya.

Sama halnya dikatakan Ketua DPW PKB Sulut, Yusra Alhabsyi bahwa Partai Demokrat dan PKB adalah saudara dan kami akan terus berjuang bersama di seluruh Sulawesi Utara. “Ini adalah komitmen yang terjadi antara DPP partai dan sesuai nurani kami sebagai kader partai serta didukung penuh oleh Gus Imin,” ungkap anggota DPRD Provinsi Sulut ini.

Yusra juga berjanji akan meminta Gus Imin hadir dikampanye akbar di Minahasa Utara nantinya dan juga bersama dr Elly Engelbert Lasut ME sebagai Calon Gubernur Sulut. “Kami PKB mengajak kita semua untuk berjuang bersama dengan Partai Demokrat menang di Sulawesi Utara,” bebernya.

Berita Terkait:  Wagub Ajak Tingkatkan kepedulian pada Anak

Terpisah, Sekertaris Partai Demokrat Sulut, Billy Lombok bersama Ketua DPC Partai Demokrat Kota Manado, Noortje Van Bonne menyatakan, Partai Demokrat akan terus bersama PKB bahkan akan menggelar kampanye akbar dengan mengundang Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka, Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep dan juga bersama Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono di Kabupaten Minahasa Utara.

“Khusus untuk Minahasa Utara Partai Demokrat diminta Full All Out untuk memenangkan MJP dan koalisi ini akan bernama Koalisi Loyalis Jokowi Prabowo (KLJP) yang rencananya berisikan Partai Demokrat 4 kursi, PKB 2 kursi dan PSI 1 kursi, sehingga kami akan totalitas bersama para kader Partai Demokrat. Kami pastikan E2L bersama HBL akan kampanye langsung figur MJP yang dirasa figur tepat buat masyarakat yang ada di Kabupaten Minahasa Utara,” pungkas Billy dan diaminkan NVB.(sal)

Komentar