oleh

Dua Nama Kans Sekprov Sulut

Peliput: Lily Paputungan

Foto: Sekprov Praseno Hadi

A-TIMES,MANADO– Suksesi calon sekretaris daerah Provinsi (Sekprov) Sulawesi Utara telah bergulir. Ada lima calon yang bersedia ikut assesement  dalam jabatan pimpinan tinggi Madya Sekretaris Daerah Provinsi Sulut.

Setelah lolos test administrasi, mereka berlima telah ikut test CAT di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Selasa (23/8/2022).

Lima calon ini adalah Fransiscus Engelbert Manumpil, SPi., M.Env., Mgmt., Steve Hartke Andries Kepel, ST., M.Si, dr. Debie K.R Kalalo, MSc., PH., Fery Roby Jones Sangian, S.Sos., MAP., dan Izak Robert Paul Rey, SE. M.Si.

Berita Terkait:  Baznas, Pemprov Sulut Bukber di Pesantren Darul Istiqomah

“Hanya dua nama yang diperkirakan bertarung ketat. Pa Fransiscus Manumpil dan pak Steve Kepel,”kata salah satu kepala dinas Pemprov Sulut.
Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Sulut Dr Praseno Hadi Ak MM ini, menyentil salah satu tahapan dalam proses seleksi terbuka yang bertujuan untuk menggali potensi dan kompetensi  setiap peserta

“Ini semua untuk menjawab kebutuhan Pemprov Sulut akan seorang sekretaris daerah yang memiliki kompetensi dan kapabilitas serta mampu menjadi motor penggerak roda pemerintahan kedepannya,” ujarnya.

Dikatakan Praseno, Pemprov Sulut membutuhkan sosok pemimpin yang dapat mengayomi 10 ribu PNS yang mengabdi di sini.
“Oleh sebab itu jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) sebagai jabatan puncak dalam pemerintahan sudah sepatutnya dijabat oleh orang terpilih yang bukan hanya cakap dan qualified tapi juga memiliki sense of belonging terhadap para pegawai dan merangkul mereka sebagai keluarga besar Pemprov Sulut,” papar Pj Sekprov Sulut Praseno Hadi.
Sementara itu hasil seleksi administrasi dan rekam jejak 5 calon sekprov Fransiscus Engelbert Manumpil SPi,M.Erv.M.gmt meraih nilai 19,25, Steve Hartke Andries Keppel ST,Msi 19 25, dr.Debbie KR. Kalalo Msc.Ph, 18,75, Fery Roby Xones Sangian 18 5 dan Izak Robert Paul Rey 18 5. (*)

Berita Terkait:  Gubernur OD Tugasi Khusus AARS

 

Komentar

Rekomendasi Berita