oleh

Dihadiri Bupati, Pemdes Momalia II Gelar Vaksinisasi Massal

A-TIMES.ID, BOLSEL – Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru S.Pt terus menargetkan dan menuntaskan program vaksinasi hingga akhir tahun 2021 ini, hal ini menjadi perhatian serius Pemerintah Desa (Pemdes) Momalia II, Lihat saja yang dilakukan Pemerintah Desa (Pemdes) Momalia II Kecamatan Posigadan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Selasa (02/11/2021). Bekerja sama dengan Puskesmas Posigadan Pemdes menggelar vaksinasi Covid 19 dosis satu dan dua untuk warga Desa Momalia II.

Vaksinisasi massal ini menggunakan dosis Synovac dan Astrazeneca, dan dipusatkan di Balai Desa Momalia II. Dalam pelaksanaan vaksinasi massal ini, dihadiri oleh Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru S.Pt, Camat Posigadan Harmin Manopo S.Pd, Pihak Puskemas Kecamatan Posigadan, Pihak Babinsa, serta seluruh Perangkat Desa Momalia II.

Berita Terkait:  Iskandar Kamaru Hadiri Pembekalan Manajemen ASN

Terlihat antusias warga Desa Momalia II yang begitu tinggi dalam mensukseskan agenda Vaksinisasi. Dalam mengantisipasi kerumunan yang terjadi dalam antrian vaksin, Pemerintah Desa (Pemdes) Momalia II, melibatkan berbagai unsur untuk pengamanannya, mulai dari pihak Babins, Kader Posyandu, Linmas sehingga agenda vaksinasi ini dapat berjalan dengan tertib dan lancar.

Bupati H. Iskandar Kamaru SPt dalam arahannya menegaskan lagi betapa pentingnya Vaksin ini. Sehingga itu perlu adanya sikap proaktif dari masyarakat.

Semua ini dilakukan pemerintah daerah untuk menuju tataran normal. “Vaksinisasi ini sangat penting, dan diperlukan sikap proaktif dari setiap elemen masyarakat”,tutur Iskandar.

Sementara itu, Kepala Desa (Sangadi) Momalia II Patris Mahangggi mengatakan sosialisasi terus ia lakukan, agar warganya tetap sehat serta tidak terjadi penyebaran virus Covid-19 di Desa Momalia II.

Berita Terkait:  Bupati Bolsel - PT Indosat Ooredoo Bahas Langkah Strategis Pelayanan Interkom

“Pemerintah desa selalu memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait vaksinasi Covid-19, hal ini selalu kami lakukan untuk pencegahan dan penularan virus Covid-19 di wilayah Momalia II,” kata Patris Mahanggi Patris Mahanggi berharap agar seluruh masyarakat Desa Momalia II dapat mendukung dan mengikuti arahan pemerintah.

“Vaksinasi ini penting, saya berharap agar seluruh masyarakat Desa Momalia II turut berpartisipasi serta tetap mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, menjaga jarak, serta mencuci tangan dan turut melaksanakan agenda vaksinisasi,” pungkasnya.(***)

Komentar

Rekomendasi Berita