Deklarasi Relawan Nusantar Dukung AMIN Digelar di Dialog Kebangsaan Songsong IE 2045

A-TIMES,MANADO- Sejumlah aktivis muda menggagas acara  dialog kebangsaan. Mereka menggabungkan diri dalam wadah Gerakan Relawan Nusantara Sulawesi Utara.

Dialog kebangsaan memilih pemimpin Indonesia bertajuk Menyongsong Indonesia Emas 2045 digelar pada Jumat (12/01/2024) di Desa Tanamon, Minahasa Selatan.

banner

Koordinator Relawan Nusantara Nurkholis Kau menuturkan bahwa kegiatan ini bagian edukasi publik, juga untuk menyampaikan beberapa agenda politik berupa isu kepemimpinan nasional.

“Titik kumpul di Minahasa Selatan merupakan deklarasi dukungan terhadap Bapak Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar sebagai Capres dan Cawapres 2024. Sekaligus menginformasikan kepada publik bahwa inilah pasangan pluralis, moderat, tidak radikal, dan memiliki kemampuan diplomasi yg realistis dan rasional,”kata Kau.

Para peserta dialog terdiri dari berbagai elemen, di antaranya Drs. Samsul Bahri Tulutugon (Mantan Rektor Institut Agama Islam Muhammadiyah Kota Kotamobagu), Muhammad Jeraldi Joel Bawekes (Caleg Nomor Urut 3 PKB Dapil 5 Minahase Selatan), aktivis IMM, mantan Pengurus MDMC Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulut, aktivis kampus (Unsrat, IAIN Manado, Humas Universitas Bina Taruna Gorontalo, dan aktivis Unima. Selain itu hadir juga para pimpinan ormas dan Ortom di antaranya Muhammadiyah, Nadhatul Ulama, PMII Komisariat IAIN, IPM Minahasa Selatan, Pemuda Muhammadiyah, dan aktivis Gerakan Pemuda Anshor. Beberapa di antaranya juga hadir tokoh-tokoh lintas agama dan adat istiadat setempat.
Kata Kau, agenda dialog bekerja sama dgn Partai Nasdem sebagai partai pengusung pasangan AMIN.

Berita Terkait:  Jaksa Ungkap Skenario Keji Sambo, Putri Kukuh Dilecehkan Yoshua

Para pembicara di antaranya Dimas Oky Nugroho sebagai Koordinator Gerakan Relawan Nusantara Untuk AMIN, Ir. Hj. Tatong Bara (Caleg DPR RI Dapil Sulut dari Partai Nasdem), dan Habib Muhammad Baghir bin Abu Bakar Assegaf.

Berita Terkait:  Olly Dondokambey: Mohon Do'a Yang Terbaik

“Bahwa agenda seting pasangan AMIN adalah mengoptimalisasi dan mendistribusi pemikiran kaum muda Indonesia sebagai penerus dan pewaris bangsa,”kata Dimas.

Caleg Nasdem Tatong Bara ikut memberi tanggapan bahwa Nasdem merupakan partai yang memfasilitasi program pemerintah semata untuk kepentingan rakyat.

Habib Baghir berpesan bahwa nilai-nilai perjuangan harus diwarisi oleh setiap anak bangsa. Jangan sampai menjadi tim sukses tapi kemudian menyengsarakan calon legislatornya.

“Agenda RELAWAN NUSANTARA selanjutnya adalah membangun komunitas-komunitas yang sadar politik. Kaum Muda Indonesia harus berpolitik, mengerti konspirasi global, dan memeiliki integritas guna mengawal demokrasi,”katanya.(sal)

 

Komentar