oleh

Bitung Jual Kota Digital di TIFF 2022

Peliput/Editor: Lily Paputungan

 

A-TIMES, BITUNG–Pemerintah Kota Bitung tampil beda di Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2022 ke 10, di Kota Tomohon

Acara pembukaan telah dilakukan Senin sore (8/8/2022), dibuka Gubernur Sulut Olly Dondokambey di depan Menara Alfa Omega Tomohon.

Keunikan yang ditampilkan Kota Bitung turut di parade TIFF atau parade Kendaraan Hias menarik perhatian belasan ribu penonton.

Kota Bitung terlihat beda dengan empat Tomohon, Sangihe, Minahasa, Manado dan 17 peserta lainnya, di antaranya Belanda, Singapore, Korea Selatan, Jepang, Pasadena.

Berita Terkait:  ASN Bitung Jangan Keluyuran

Kendaraan hias Kota Bitung menonjolkan konsep Kota Digital dan terpilihnya Kota Bitung menjadi perwakilan Indonesia dalam UCCN bidang gastronomy yang dikenal lewat hasil lautnya.

“Kami terpikir konsep paling tepat adalah kota digital. Puji Tuhan mendapat sambutan penonton dan tamu undangan,”kata Wali Kota Bitung Maurits Mantiri.

Penampilan kendaraan hias mendapat sambutan meriah dari seluruh penonton dan undangan yang hadir. Mereka yang hadir, selain kepala daerah, juga hadir Konsulat Jenderal Boznia dan Herzegovina, Jepang dan Filipina, pimpinan daerah kabupaten/Kota, unsur Forkopimda Propinsi Sulawesi Utara, anggota DPR RI, DPD RI, DPRD provinsi, para ketua TP PKK Kabupaten / Kota, pimpinan BUMN dan BUMD, perbankan dll.

Berita Terkait:  Kanwil Hukum HAM Gelar UMKM Expo, Saran Mantiri Diterima

Di pembukaan ikut ditampilkan atraksi siswa siswi sekolah tingkat SD dan SMP saat pembukaan TIFF 2022.
Kegiatan TIFF 2022 terdiri dari berbagai kegiatan seperti : Tournament of Flowers, Flower Fashion Carnaval, Tourism Trade Investment and Floriculture Expo yang akan ditutup pada 14 Agustus 2022.(*)

Komentar

Rekomendasi Berita