oleh

APPSI Minta Pemkot Percepat Revitalisasi Pasar Tradisional

A-TIMES, BITUNG – Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) mendesak pemerintah mempercepat  revitalisasi pasar tradisional atau pasar rakyat. Desakan ini menjadi catatan penting bagi seluruh pimpinaan APPSI seluruh Indonesia, untuk dikampanyekan disetiap daerah.

Sesuai Permendag 26 Tahun 2020. Tepat dimomen HUT kota Bitung  yang ke 31 kemarin. APPSI Bitung minta pemerintah untuk memperhatikan  revitalisasi dibeberapa pasar.

Berita Terkait:  Isu Mutasi Berhembus, Pejabat Bitung Mulai Cari Suaka

Seperti pasar Selaras,  Tangkoko,Girian, pasar Cita pusat kota.

Hal ini disampaikan  APPSI kota Bitung  kepada Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri dan Direksi Perumda Pasar. Ketua APPSI Kota Bitung Kiay haji  Ust Hairuddin Bandu S,sos menyambut baik rencana pembangunan pasar bertingkat dipusat Kota, tahun ini.” Kami berharap ini berjalan lancar ,

” beber Bandu diamini sekretaris APPSI Vany Kaunang Selasa(12/10/2021).

Berita Terkait:  Maurits-Hengky Apresiasi Prestasi Generasi Millenial Bitung

Bandu menambahkan Program revitalisasi pasar tradisional bukan hanya  pembangunan fisiknya saja, tetapi juga pada pengelolaan hingga kebersihannya.

revitalisasi pasar itu juga memenuhi prinsip dan kaidah-kaidah pengelolaan baik dari sisi kebersihan, listriknya, ada juga beberapa prinsip-prinsip yang sesuai standar SNI.

Peliput/Editor : Lily Paputungan
Layout             : Didit

Komentar

Rekomendasi Berita