Wagub Ingatkan Generasi Muda Adalah Harapan Bangsa

 

PROAKTIF: Wagub Steven Kandouw saat kunjungi SMU 3  Manado(*)

banner 728x90 banner 728x90

A–TIMES,MANADO– Jauhi Narkoba,Hindari pergaulan bebas, pernikahan dini karena imbasnya tidak baik bahkan dapat berdampak pada lahirnya anak yang mengalami stunting. Generasi muda adalah harapan bangsa dan negara. Hal ini dikatakan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw, peduli dengan masa depan generasi muda di Sulawesi Utara.

Wejangan juga disampaikannya saat berkunjung di SMA Negeri 3 Manado, Tumumpa, Kecamatan Tuminting, Senin (26/8/2024).

Dalam pertemuan dengan siswa-siswi dia mengingatkan jangan baru lulus langsung menikah.

Wagub Kandouw juga meminta agar mereka menjauhi narkoba, minuman keras, judi online, serta pinjaman online yang selama ini menjadi musuh masyarakat.

Berita Terkait:  Sulut Targetkan Raih Juara Umum PON XX Papua

“57 Tahun SMKN 3 pasti sudah banyak melahirkan orang hebat, kalian juga harus jadi orang hebat. Tidak ada jalan lain selain persiapkan diri kalian masing-masing. Terimakasih kepada orang tua, yang mampu memperlihatkan empati dan simpati, ikut membantu fasilitas sekolah, tidak gampang orang tua yang mau terlibat,” ujarnya pada giat yang dirangkaikan dengan HUT SMKN 3 Manado ke-57 Tahun.

Dia menilai, kerja-kerja peningkatan pendidikan, Sumber Daya Manusia (SDM) ini, merupakan kerja bersama, harus di keroyok, baik Pemerintah Kota Manado, Provinsi maupun Pusat.

“Orang tua harus terlibat, tokoh-tokoh agama juga harus terlibat, media masa juga. Ini baru namanya pentahelix (gotong royong). Jadi mindset pikiran kita, harus meningkatkan SDM anak-anak kita. Banyak yang tidak tahu, di Sulut yang lulus sarjana cuman 15 persen, lulus SMA 30-35 persen, sisanya SMP. Jadi harus berbahagia, bersyukur karna bisa lulus SMA,” kata dia.

Berita Terkait:  AGK Ajak ASN Tingkatkan Profesionalisme

Kandouw pun berharap agar Lulusan SMA senantiasa berupaya agar dapat melanjutkan Pendidikan ke Jenjang yang lebih tinggi.

“Jangan ragu-ragu, tetap berupaya, supaya kita punya kelas tersendiri dihadapan masyarakat. Terimakasih kepada Kepala Sekolah, Guru-guru, karana mendorong kualitas Pendidikan jadi lebih baik. Muda-mudahan Kualitas SMAN 3 Tahun depan lebih bagus lagi,” tuturnya.(*)

Komentar