Wagub Tegaskan Membaca Bikin kita Cerdas

 

Wagub Steven Kandouw saat Hadri pada Gerakan Membaca (*)

banner 728x90 banner 728x90

A–TIMES,MANADO– Membaca membuat kita  hebat dan menulis membuat kita cerdas. Dengan membaca kita bisa menelusuri apa saja yang ada di dunia ini.Hal ini dikatakan  wagub Steven Kandouw membuka Gerakan Indonesia Membaca, di Aula Mapalus Kantor Gubernur Provinsi Sulut, Kamis (25/7/2024). Dengan  tema; Membaca Itu Sehat dan Menulis Itu Hebat. ia mengatakan, acara ini sangat bagus karena itu pak gubernur memberikan apresiasi.

Berita Terkait:  Wagub Ajak Tetap Konsisten Memperkuat Pancasila

“Saya memprioritaskan hadir diacara gerakan membaca karena saya hobi membaca,” katanya.

Wagub menceritakan flashback masa sekolah, mempunyai guru favorit yaitu guru sastra. “Saya kalau istirahat nongkrong di perpustakaan. Semua buku saya baca,” kata Kandouw mengingat masa lalu.

Lanjut Wagub, dirinya merasa impactnya luar biasa bagaimana membaca mempengaruhi kehidupan kita, mendapatkan banyak pengetahuan. “Mudah-mudahan mulai saat ini mari kita gaungkan gerakan membaca,” katanya.

Berita Terkait:  Gubernur: Tidak ada Potongan Biaya Bagi Penerima Bantuan PKH dan BLT BBM

Wagub mengatakan, dari dulu sudah meminta dalam APBD untuk membangun perpustakaan yang bagus. “Kalau perlu dalam perpustakaan ada Starbuck. Ngopi sambil membaca buku,” katanya.

Wagub juga berjanji kalau dipercayakan kembali akan bangun perpustakaan yang bagus. “Dengan mementum ini mari kita tingkatkan paradaman Sulut dengan rajin membaca dan menulis,” pungkasnya.(*)

Komentar