359 Calon PPS Mulai Ikuti Tes Wawancara, Ini Pesan Ketua Komisioner Ferley Kaparang

A-TIMES, MANADO—Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Manado terus mematangkan Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024. Selasa (21/05/2024) di salah satu hotel di Kota Manado, sekitar 359 Calon Panitia Pemilihan Suara (PPS) dari 11 kecamatan mulai mengikuti tes wawancara oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang juga didampingi jajaran komisioner KPU Kota Manado.

Ketua KPU Manado, Ferley B Kaparang mengatakan bahwa para calon PPS ini nantinya bakal tampil sebagai penyelenggara di Pilkada Manado akhir tahun 2024 ini. “Sebelumnya calon PPS ini sudah mengikuti tes CAT dan yang lulus CAT dilanjutkan tes wawancara. Nantinya terdapat sejumlah segi penilaian bukan saja intelengentia tapi juga dari segi integritas. Termasuk, apakah cakap dalam tim atau Full Time betugas, karena kerja-kerja penyelenggara di TPS banyak,” terangnya.

banner

Lanjut Ferley, yang harus ditanamkan calon anggota PPS adalah loyalitas, kejujuran dan tingkat kepercayaan. “Karena nantinya mereka akan dilihat apakah terafiliasi atau sengaja disusup juga infiltrasi. Nah, itu diperoleh saat di tes wawancara tersebut. Sehingga, kemudian terseleksi dan akhirnya terpilih. Memang yang mewawancarai PPK, namun kami dari komisioner turun langsung memantau juga,” tegasnya.

Berita Terkait:  Penyakit Residivis Kambuh Lagi, Tim Resmob Langsung Bertindak
Berita Terkait:  GUBERNUR OLLY DONDOKAMBEY, FESTIVAL BUNGA TOMOHON TITIK BALIK KEBANGKITAN PARIWISATA SULUT

Sementara Komisioner Divisi SDM, Ramly Pateda mengatakan kalau untuk peserta pertama di tes wawancara adalah Kecamatan Singkil, Paal II, Malalayang, Tuminting dan Bunaken. “Hari kedua nanti Kecamatan Tikala, Sario, Mapanget, Wanea dan Wenang serta Bunaken Kepulauan. Dan perlu diketehui, tes wawancara ini sesuai dengan UU, 3 orang PPS dibutuhkan mengikuti petunjuk teknis,” jelasnya.(sal)

Komentar