oleh

2024, CEP Pilih ke Senayan

A-TIMES,MANADO — Masa kejayaan Partai Golkar di Sulut di Senayan optimis akan kembali lagi di tangan Ketua DPD Partai Golkar Sulut Christina E Paruntu. Target Partai Golkar adalah merebut dua kursi di DPR RI periode 2024-2029.

Target itu tidak muluk-muluk, lantaran mantan Bupati Minahasa Selatan memastikan dirinya masuk daftar bakal calon anggota DPR RI dari daerah pemilihan Sulut. “Kami harus memenuhi untuk 30 persen perempuan juga.

Jadi saya masuk dalam usulan. Sudah 2 perempuan dan nama-nama sudah lengkap. Dari 6, ada beberapa lebih calon kita,” ujar CEP, Selasa (26/7). Menurutnya, untuk kepastian 6 nama yang akan masuk dalam line up, akan diputuskan di rapat terakhir.

Berita Terkait:  Warga Manado Giliran Pertama Divaksin Booster

“Kami sedang mengkaji yang mampu untuk mendulang suara dan diprioritaskan ada kriteria tertentu,” terangnya. Dirinya pun menyampaikan target kursi Golkar dari dapil Sulut yakni 2 kursi.

Lebih jauh dikatakannya, untuk taget kursi di DPRD Sulut sendiri yang saat ini ada 7 kursi, diharapkan bisa menambah. “Target tak muluk-muluk minimal 9 atau 12 kursi paling banyak.

Tapi berdoa dan bekerja untuk capai target yang paling maksimal,” tuturnya. Untuk di kabupaten/kota, menurutnya apa yang sudah ada saat ini dipertahankan.

“Paling tidak ke depan harus lebih maksimalkan lagi peraih kursinya,” tutup CEP. Sekretaris PG Sulut Razky Mokodompit menambahkan rasa optimis dengan masuknya CEP sebagai salah satu caleg.

“Target dua kursi ke DPR RI ini mampu menambah kursi ke senayan. Karena pribadi dari ibu CEP sangat merakyat . Rasky mengaku kehadiran CEP akan besar pengaruhnya.untuk mencapai dua kursi.

Berita Terkait:  Helmud Berpulang, Jabes Dipastikan 'Sendiri' Hingga 2022

Sembari kader PG solid merapatkan barisan, menjaga solidaritas dan soliditas sesama kader di semua tingkatan. Ketua OKK Partai Golkar Sulut Feryando Lamaluta menambahkan target dua kursi bukan tanpa alasan. Pemiu tahun lalu jadi ukuran.

berkaca dari pemilu lalu, peluang PG raih 2 kursi terbuka lebar. “Kita persiapkan kader terbaik untuk meraih kursi maksimal di DPR RI dan 9 kursi dprd prov dan kabupaten kota, itulah sebabnya kondolidasi partai terus dimaksimalkan,”katanya.(ham/*)

Editor : Idam Malewa
Layout : Syamsudin Hasan

Komentar

Rekomendasi Berita